Sejarah dari gedung ini dulunya adalah arena Pengadilan. Dan gedung ini telah berdiri sejak 1375 dan digunakan sebagai penjara pada 1449. Awal mulanya museum ini memang digunakan sebagai tempat eksekusi orang yang telah melakukan kriminal dan penjahat besar di Inggris. Menurut informasi, ini adalah satu-satunya tempat di Inggris di mana penjahat bisa diadili, divonis dan dihukum mati. Beberapa eksekusi bahkan dilakukan di pintu masuk gedung dan dibuka lebar-lebar supaya warga bisa menyaksikan hukuman mati itu. Sekarang, tempat tersebut telah menjadi museum, karena tempat hukuman mati ini telah melewati batas usianya dengan berjalannya waktu.

Konon ini adalah Museum paling angker yang ada di Inggris. Dulunya museum ini dijadikan sebagai tempat eksekusi hukuman mati para narapidana yang telah melakukan kriminal parah di Inggris. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini kemudian dirubah menjadi tempat atau museum yang menyimpan sejarah bagi Inggris.
Letak museum ini di Nottingham, Inggris. Dan dinamakan sebagai galeri Pengadilan Nottingham. Museum ini dipercaya sebagai lokasi yang paling menyeramkan di Inggris. Ratusan penjahat, pembunuh dan pencuri telah menemui ajalnya di tempat ini. Karena itu, katanya banyak ada penampakan daqri mahluk halus disaat para warga mengunjungi museum yang memiliki sejarah mistis ini.

Saat ini museum atau yang pas disebut sebagai galeri ini berisi berbagai sel yang masih asli, ada dua ruang sidang, tempat melakukan eksekusi dan lorong bawah tanah dari abad pertengahan. Para staf atau penjaga malam museum ini mengatakan, museum ini memang cukup sering mengalami hal supranatural. Tidak mengherankan karena situs ini merupakan tempat menghukum penjahat sejak Abad Pertengahan.
Konon sejak didirikannya museum ini telah ada banyak pengunjung yang menyaksikan hal-hal tidak wajar dalam museum ini. Para pengunjung mengaklaim dan menceritakan apa yang mereka telah lihat di dalam museum itu. Sering ada bola terbang, bau aneh atau kunci yang bergerak sendiri di dalam museum ini. Sungguh mengerikannya tempat yang seharusnya menjadi tempat wisata, menjadi sarang para arwah yang gentayangan.

bahkan ada seorang pengunjung dan pasangannya yang mengunjunginya berhasil mengambil gambar sesuatu yang dianggap sangat menakutkan. Seperti sosok laki-laki sangat jahat sedang duduk diserambi. Dan mereka juga berhasil mendapatkan foto anak kecil yang menggunakan gaun masa lalu yang kakinya tidak menginjak. Bukankah itu menggambarkan betapa mengerikannya tempat ini.

Advertisements